Sariawan? gak dech!

Ketika mulut didera sakit sariawan tentunya sangat menjengkelkan. Bicara sulit, makan gak enak ,tidurpun jadi gak bisa nyenyak.So ..ane punya tips sehat untuk mengobati penyakit tersebut. Dan tentunya tanpa harus pergi kedokter bahkan gak perlulah kita beli obat khusus sariawan..malah tambah sakit nantinya.
Penyakit sariawan biasanya diakibatkan karena kekurangan vitamin c.Bisa jadi juga karena suhu didalam tubuh kita panas atau bisa diartikan panas dalam.
Maka untuk mengobatinya ada beberapa tips:
1. Perbanyak vit c ,bisa makan buah -buahan yg mengandung vit c,minuman instan dsb
2. Namun jika belum juga sembuh ane saranin tip berikut:
3. Pergilah berenang(tentunya di kolam renang), asal tubuh kita tidak demam, gak apalah sekali-kali kita berenang . Luangkan cukup 1 jam saja berenang.Lebih dari 1 jam lebih bagus.
4. Mandilah saat suhu luar/lingkungan lebih dingin misal :pada malam hari. dan kalau bisa berturut-turut sampe lebih dari 1 kali...heheh,,dijamin dech
5.Mainlah ketempat -tempat atau lokasi yang bersuhu dingin misal :gunung,dataran tiggi dsb
6.Kalau punya tempat pendingin yang besar masuklah meski sebentar tapi jangan dikulkas ya..kecuali kalau kulkasnya cukup...silakan dech

So...itu tip-tip dari ane...tip itu bisa dikembangkan sesuai kebutuhan.heheh
intinya: suhu luar tubuh harus lebih dingin daripada suhu dalam tubuh sehingga udara panas dalam tubuh akan keluar atau dengan kata lain suhu dalam tubuh akan menyesuaikan dengan suhu luar tubuh .

silakan tips diatas dicoba..semoga berhasil dan sembuh!
Salam sehat selalu!
silakan baca disini juga

0 comments:

Post a Comment